Lewat Adu Penalti, Arsenal Taklukan Bayern Munchen

Lewat Adu Penalti, Arsenal Taklukan Bayern Munchen

Arsenal mengalahkan Bayern Munchen 3-2 lewat adu penalty dalam laga International Champions Cup 2017 di Shanghai Stadium , Rabu (19/7/2017) Waktu setempat . Drama ini harus dilakoni setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit

Dalam pertandingan ini , Bayern Munchen sebagian besar pemain inti ditambah rekrutan baru dari Real Madrid , James Rodriguez , Sementara itu Arsenal lebih banyak memainkan pemain pelapis.

Pelatih Arsene Wenger mencadangkan pemain sekelas Laurent Koscielny , Theo Walcott , Alex Lwobi , Aaron Ramsey , hinggaa Alex Oxlade Chamberlain .

James Rodriguez membuat peluang bagus pertama saat menerima umpan silang dari Frank Ribery pada menit ke 5 . Namun , Tendangan kaki kirinya masih seikit agak melebar samping gawang .

Bayern yang tampil sangat lebih dominan membuka keungulan seketika laga berusia 9 menit . Gol pun tak terelakan yang di cetak oleh Robert Lewandowski dari titik penalty .

Raksasa Bundesliga itu mendapat tendagan pinalti setelah Ainsley Maitland-Niles melakukan pelanggaran terhadap Juan Bernat.

Setelah turun minum , Kedua kesebelan secara bertahap melakukan hampir seluruh pemain . Alhasil , Kali ini Bayern maupun Arsenal kesulitan menciptakan peluang bahkan hingga 90 menit pun tidak ada gol yang tercipta.

Akan tetapi , pada masa tambahan waktu Lwobi tampil sebagai penyelamat , Ia mencetak gol ke gawang Bayern pada menit ke 90+4 lewat skema serangan balik cepat .

Hasil imbang membuat pemenang pertandingan harus ditentukan lewat adu tendagan pinalti .
Arsenalpun memastikan kemenangan 3-2 berkat tiga gol dari Ramsey , Nacho Monreal dan Lwobi .

Sementara Bayern Munchen hanya sanggup mencetak 2 gol dari lima penendang yang di torehkan Mats Hummels dan Kingsley Coman .